-->

Daftar Hadir Siswa

Halo anak-anak selamat berjumpa kembali di tahun ajaran baru 2021/2022. Tetap semangat belajar ya meskipun tahun ini kembali kita harus melakukan pembelajaran jarak jauh secara daring karena pendemi covid 19 masih terjadi di negara kita. Dan mari kita semua tetap berdoa dan berusaha menjaga protokol kesehatan agar pendemi segera berakhir dan kita bisa melakukan pembelajaran tatap muka.


Petunjuk Pengisian Daftar Hadir
Sebagai bukti kehadiran dalam pembelajaran daring, silahkan anak-anak lengkapi daftar hadir berikut ini. Petunjuk pengisian daftar hadir adalah sebagai berikut.
  1. Pilih icon kelas anak-anak apakah kelas X Akkl, XI Akkl, atau XII Akkl lalu anak-anak akan masuk ke form daftar hadir.
  2. Pertama kali pilih kelas terlebih dahulu, klik berikutnya.
  3. Kemudian pilih nama anak-anak, klik berikutnya.
  4. Lalu pilih keterangan kehadiran, apakah Hadir, Ijin, atau Sakit.
  5. Jika anak-anak memilih keterangan Ijin, maka anak-anak akan diarahkan untuk mengisi kolom alasan ijin tidak mengikuti pembelajaran kemudian kirim
  6. Jika anak-anak memilih keterangan Hadir maka akan diarahkan untuk mengisi kolom kegiatan pembelajaran kemudian kirim
  7. Jika anak-anak memilih keterangan Sakit maka akan diarahkan untuk langsung menekan tombol kirim.
  8. Jika anak-anak Dispen silahkan mengisi daftar Hadir dengan keterangan hadir kemudian sampaikan surat dispensasi kepada guru via WA.
  9. Daftar hadir direkap otomatis oleh sistem dengan menggunakan tanggal sebagai patokan. Apabila anak-anak mengisi daftar hadir lebih awal atau melewati tanggal kegiatan pembelajaran maka absen tidak akan terekap. Untuk mengatasi kendala tersebut maka saya akan cocokan daftar hadir dengan tagihan tugas harian yang dikumpulkan. Jika di absen tidak hadir namun anak-anak sudah mengumpulkan tugas maka anak-anak dianggap hadir.
Demikian petunjuk pengisian daftar hadir. Silahkan anak-anak mengisi sesuai petunjuk pada link berikut ini.




 
Rekap Kehadiran Siswa
Informasi tingkat kehadiran dan ketidakhadiran siswa ini sangat berguna untuk pengambilan kebijakan, baik pada tingkat kelas maupun sekolah serta dapat digunakan untuk kepentingan pemberian bimbingan kepada siswa yang mengalami kesulitan dalam menunaikan kewajiban kehadirannya dalam mengikuti pembelajaran daring selama masa pandemi COVID 19. Daftar hadir online yang dibuat tidak semata-mata hanya sekedar diisi tetapi pertanggung jawaban akan proses pembelajaran yang menjadi intinya. Untuk mengetahui tingkat kedisiplinan siswa dalam mengikuti pembelajaran daring, perlu kiranya membuat rekap absensi kelas yang diajarkan. Supaya dari awal sudah terindentifikasi masalah-masalah yang dialami siswa sehingga dapat dicarikan solusi yang terbaik. Jadi Silahkan anak-anak mengecek kehadiran di pembelajaran pada rekap kehadiran berikut ini.

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

0 Response to "Daftar Hadir Siswa"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel